SELAMAT DATANG DI BLOG DESA MADAYIN KECAMATAN SAMBELIA KABUPATEN LOMBOK TIMUR, DEMI KEMAJUAN DESA MADAYIN DALAM MENGELOLA INFORMASI, MOHON UNTUK MEMBERI KAMI MASUKAN YANG SIFATNYA MEMBANGUN DI BAGIAN KOMENTAR ATAU VIA GMAIL KE desamadayin@gmail.com ATAU 0852 3848 0442

Air Terjun Tumpasan Ajan Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur

Berikut adalah gambar air terjun Desa Madayin yang bisa anda kunjungi untuk mengisi hari libur.

Gambar Bak Penampung Air, dibangun pada tahun 1992







Gambar Air Terjun "TUMPASAN AJAN" Desa Madayin





Bendungan Lama Dekat Lokasi Air Terjun

Salam sejahtera semuanya....
Sepertinya anda penasaran, jadi supaya di ketahui yang kawan, bahwa tidak hanya di tempat lain saja yang ada air terjut di tempat kami juga ada. Air terjun sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas, itu terletak tidak jauh dari permukiman tempat tingalku, ya sekitar 1 (Satu) Jam berjalan kaki. Ups... jangan hawatir dengan rasa lelah, karna sekalipun tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, akan tetapi saya yakin tidak akan membuat bosan pengunjung yang berjalan kaki, karna di setip sisi jalan, kita di suguhkan pemandangan yang indah.

Gambar di atas hanyalah hasil jepretan saya yang bukan seorang Photografer, sehingga mungkin tidak terlihat menaring bagi kalian, akan tetapi jika sudah disaksikan kebenarannya, saya yakin kalian akan terkesan melihatnya.

Bukan hanya pemandangan alam yang indah, akan tetapi kita juga dapat menyaksikan bangunan - bangunan hasil pekerjaan orang tua kami terdahulu. Bangunan tersebut didirika pada tahun 1992, yang pada masa itu di daerah kami ini belum satu pun orang memiliki kendaraan bermotor. Bangunan tersebut dibuat untuk kebutuhan pertanian Masyarakat yang sampai saat ini sebagian masih berfungsi. disamping itu juga,dibangun sarana perpipaan air bersih untuk kebutuhan air minum dan sebagainya.

Keistimewaan dari wisata yang kami miliki ini adalah kondisinya yang masih murni. adapun air yang mengalir, itu adalah asli dari sumber mata air pegunungan yang ada di sekitar air terjun.

Kawan - kawan semua, sekian dulu ya cuplikannya, jika penasaran dan ingin berkunjung, silahkan datang. o... ya... jangan lupa bawa bekal makanan dari rumah, karna disana belum ada orang yang jualan. atau untuk lebih jelasnya bisa juga menghubungi kami lewa 0852-3848-0442 (Kaur Adum. Desa Madayin)/0853-3787-8360 (Kepala Desa Madayin). 

Terima kasih telah berkenan mambaca artikel kami ini, kunjungan saudara adalah yang kami harapkan sehingga Wisata kami ini menjadi wisata yang lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Salam Sejahtera dan selamat beraktifitas kembali,
Admin.

Tidak ada komentar:

Translate

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Selong, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Nama : SATARIYA Tempat/Tgl. Lahir : Gondang, 31 Desember 1991 Status : Kawin Alamat : RT. 01 Dusun Mekar Sari Desa Madayin